Grand City RolePlay INDONESIA

Semua Umur Dapat Bermain, Dan Join Dengan Kami.

Our IP : samp.grandcity-games.com:7777
Register In-game, silahkan bergabung dengan server kami
Bagaimana cara bermainnya? Klik DISINI

    Aturan Newbie

    Share
    avatar
    Denny Surya Nugraha
    Administrator
    Administrator

    Jumlah posting : 114
    Points : 10197
    Reputation : 4
    Join date : 08.11.11
    Age : 26
    Lokasi : Surabaya Underground V 1.3

    Aturan Newbie

    Post by Denny Surya Nugraha on Mon Feb 20, 2012 11:19 am

    Peraturan Newbie


    1.Roleplay atau lebih dikenal RP adalah bermain peran, dimana agan berperan sebagai aktor yang bisa berbeda sifat, dan lain-lainnya dengan pemainnya.
    Di game mode ini, karakter menjalani hidupnya di game sesuai pikiran karakter dan juga lebih di tujukan bermain di game mode ini untuk RPing untuk senang bukan untuk menang. ( Kalo mau menang sendiri, jadinya malah PowerGaming , dsbg dan berakhir di forum report ).
    Out Of Character ( OOC ) dan In Character ( IC )


    A.
    Out Of Character
    atau OOC adalah pemain atau yang sedang bermain game. Tanda dari OOC biasanya di awali dengan (( dan )) ( tanda kurung 2 ).

    B. In Character atau IC yaitu karakter yang sedang berperan atau karakter yang sedang di mainkan agan.

    Jadi disimpulkan OOC adalah agan yang lagi main dan berperan, IC yang sedang menjalani hidup. Misal nama agan Putra dari Indonesia dan lagi berperan sebagai Giovanni dari Italia. Misalnya Putra atau agan OOC, hobi bermain bola , alim. Dan Giovanni adalah seorang Mafia, suka membunuh. Dan kalau misalnya agan dan teman agan OOC berteman baik, sedangkan ICnya musuhan bisa saja agan membunuhnya tetapi jangan membawa-bawa kehidupan nyata karena tidak ada hubungannya.

    Hal-hal yang dilarang dalam RP

    A. Metagaming yaitu mencaritahu sesuai IC dengan menggunakan OOC
    Eg.: ( IC ) David adalah seorang pengusaha kaya dan Darryl adalah gengster.
    Ketika berpas-pasan Darryl mengeluarkan pistolnya dan merampok David.
    David disuruh memberikan semua uang yang ia pegang dan memberikannya ke Darryl.
    ( OOC ) Yang sedang memainkan peran David bernama Jason. Karena Jason panik, IC karakter dia sedang di rampok ia ingin meminta bantuan. Ia menggunakan /pm dan memberitahukan temannya untuk datang ke lokasi kejadian dan membantunya.

    Itu tidak boleh, karena di dunia nyata tidak mungkin ada /pm atau apalah. Kalau agan lagi di rampok di dunia nyata pasti agan pasrah karena ketakutan atau meminta tolong warga sekitar.

    Contoh lain dengan membaca nametag di atas kepala karakter, In Characterly gak ada itu nametag di atas kepala. Itu OOC buat ngenbantu untuk mereport , dll.
    Jadi kalau agan mau berkenalan dengan orang agan harus RP kenalan
    A : Hai nama kamu siap?
    B : Hai nama aku B, kamu?
    A : Aku A, senang bertemu dengan kamu.
    B : Sama-sama, mari kita jalan-jalan.
    Nah harus ada RPnya buat kenalan.

    B. Powergaming adalah melakukan hal-hal yang gak mungkin dan gak masuk akal. Misalkan agan lagi di sekap atau diculik, agan udah di iket atau pingsan. Agan harus RP gak bisa gerak atau ga bisa ngomong apa-apa karena pingsan.

    B,a. Powergaming juga bisa dikatakan maksain seseorang buat RP dan gak ngasih kesempatan lawan untuk ngebales RPnya. Misal agan nendang orang dan agan gak ngasih dia buat ngebales RP dengan /do dsbg.

    D. Tipe-tipe mati di server RP
    a. Mati biasa : Contohnya agan mati karena di rampok atau yang lain, setelah agan spawn agan harus lupain kalo agan di rampok, dsbg. Tetapi teman kenalan , dll nggak.

    b. Player Kill ( PK ) : Mungkin ini lebih erat dengan faction, kalau misalnya agan lagi di geng , trus perang sama geng lain dan agan mati karena terbunuh. Agan udah gak boleh ikutan lagi dan udah di anggap mati.

    c. Character Kill ( CK ) : Kalau ini biasanya perlu persetujuan admin, kalau agan kena CK berarti karakter agan udah mati dan gak boleh di pake lagi. ( Harus ganti nama / buat char baru )

    E. Revenge Kill ( RK ) : Kalau agan mati , agan gak boleh balas dendam sama orang yang ngebunuh agan. Soalnya memori agan tentang agan mati itu udah ilang.

    F. Deathmatch ( DM ) adalah membunuh seseorang tanpa alasan RP yang jelas. Contoh agan ngebunuh seseorang karena agan pengen seneng-seneng. Itu jelas gak boleh.

    Commands /me dan /do

    A. /me command : Menjelaskan atau perintah untuk melakukan sesuatu untuk karakter agan.
    Contoh: Nick IC agan: Darma_Buyono
    /me mengeluarkan pisau lipatnya dari saku celana lalu membuka pisaunya.
    Maka akan menjadi
    *Darma Buyono mengeluarkan pisau lipatnya dari saku celana lalu membuka pisaunya.

    Sedangkan /do untuk mendeskripsikan sesuatu objek yang ada di sekitar. Misalnya untuk mendeskripsikan pakaian.
    /do menggunakan kemeja berwarna coklat garis-garis , celana jeans putih panjang
    Maka akan menjadi
    menggunakan kemeja berwarna coklat garis-garis , celana jeans putih panjang (( Darma_Buyono ))


    Kalo masih ada yang bingung bisa ditanya kesini, gausah malu-malu :)
    Semua saling memberikan pendapat, dan mengajarkan satu sama lain.


    Bermainlah untuk mendapatkan kesenangan bukan untuk kemenangan. Dengan sabar dan tidak membawa masalah ke kehidupan nyata. RPing serealistik mungkin.

    Ceriwis Love Indones
    Credit By : Biskuat


    _________________*GRAND CITY ROLEPLAY *_______________

    Roleplay Is My Life

    avatar
    Sweet
    Big Grand
    Big Grand

    Jumlah posting : 22
    Points : 15
    Reputation : 2
    Join date : 14.11.11
    Age : 19
    Lokasi : Indonesia

    Re: Aturan Newbie

    Post by Sweet on Sun Mar 11, 2012 10:29 am

    Pepito wrote:
    Role-playing game:
    Sudah dijelaskan diatas

    In Character & Out of Character (sering disingkat IC & OOC):
    Sudah dijelaskan diatas


    Meta Gaming:
    Sudah dijelaskan diatas

    Power Gaming:
    Sudah dijelaskan diatas

    Death Matching (sering disingkat DM):
    Deathmatching didefinisikan sebagai pembunuhan pemain lain tanpa alasan yang sah IC. Hal ini bisa disebabkan konflik OOC atau sengketa antara para pemain diluar permainan. Definisi literal dari pencocokan kematian akan "pertandingan sampai mati". Ada banyak server DM pada SA: MP di mana Anda dapat melakukannya tanpa hukuman tetapi pada Grand City RP, Anda tidak membunuh pemain lain kecuali ada alasan IC sah untuk melakukannya.Tindakan ini dapat menyebabkan anda terkena sanksi yang cukup berat dari Admin.

    Revenge Kill (sering disingkat RK):
    Sudah dijelaskan diatas

    Killing on Sight (sering disingkat KOS):
    Tiga kata dengan penjelasan yang jelas. Membunuh orang dalam sekejap. Intinya, anda membunuh orang tanpa alasan IC yang tepat/kuat.

    Chicken Running:
    Chicken Running adalah memanfaatkan 'pepatah' SA:MP 'harus menghindari dibunuh'. Hal ini dapat diartikan sebagai berjalan zigzag atau berjalan seperti ayam tanpa kepala. Ini tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat terkena sanksi Admin.

    Logging to Avoid:
    Logging to Avoid adalah log off dari game untuk menghindari sesuatu - ini dapat diartikan untuk menghindari kematian, penangkapan, penjara dll. Hal ini tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat dikenakan sanksi admin

    Crash and force crashing:
    Meskipun crash telah menjadi cukup langka dengan versi 0.3, crash masih terjadi sesekali. Ketika ini terjadi, server akan memunculkan pesan yang mengatakan bahwa Anda 'crash' ke pemain lain yang di dekat Anda. Jika Anda crash saat misalnya polisi mengejar, Anda harus masuk kembali untuk memberitahu polisi dan mungkin di mana Anda berada. Jika tidak dapat dianggap Logging to Avoid.
    Kami tidak dapat menjelaskan bagaimana Anda dapat memaksa 'crash' tetapi ada 'Penyalahgunaan' di mana anda dapat menipu Game agar berpikir Anda crash. Ini tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat dikenai sanksi dari Admin.

    Quick Swapping (sering disingkat QS):
    Quick Swapping dengan cepat berganti ke senjata lain atau tangan Anda dan kemudian kembali ke senjata yang Anda awalnya menembak dengan untuk menghindari Reload. Ini tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat dikenakan sanksi Admin

    Crack Shooting (sering disingkat CS):
    Crack Shooting sering dilakukan dengan Desert Eagle untuk menembak pada tingkat yang lebih cepat tetapi juga dapat dilakukan dengan senjata lainnya. Hal ini dilakukan oleh sesuatu yang disebut "c-bugging" yang mengubah kecepatan saat berjongkok. Ini tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat dikenakan sanksi hukum

    Driver drive-by (sering disingkat DDB):
    Driver drive-by adalah melakukan drive-by saat menjadi supir dengan (untuk contoh) MP5 untuk membunuh seseorang (kadang-kadang disebut drivershooting). Pada Grand City RP hanya penumpang diizinkan untuk melakukan drive-by. Jika supir akan terkena sanksi dari admin.

    Car Ramming:
    Car Ramming dengan sengaja menabrakan kendaraan Anda ke seseorang untuk membuat mereka kehilangan HP / armor atau sengaja menabrakan kendaraan Anda ke kendaraan lain untuk membuat mobil kehilangan HP. Car Ramming tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat terkena sanksi admin kecuali ada alasan yang sah untuk itu IC. Misalnya polisi mencoba menghentikan kendaraan untuk menangkap tersangka.

    Car Parking:
    Car Parking adalah menempatkan kendaraan Anda di atas seseorang dalam upaya untuk membunuh mereka. Ini tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat dikenakan sanksi admin

    Car-and PlaneBombing:
    Sengaja berusaha untuk membunuh seseorang dengan meledakan sebuah mobil atau pesawat. Ini tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat dikenakan sanksi dari admin.

    Air Breaking:
    AirBreak adalah fungsi hack yang ditemukan di banyak mod hacking di GTA: SA. Pada dasarnya memungkinkan pemain untuk bergerak sangat cepatdan menembus apapun. Ini tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat terkena Sanksi Terberat (BAN).

    Money Farming:
    Money Farming membuat beberapa account dan mentransfer uang ke satu account. Ini tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat terkena Sanksi Terberat (BAN).

    Ninja jacking:
    Ninja jacking adalah bug dengan SA:MP yang memungkinkan Anda untuk mencuri mobil seseorang dengan jacking mereka dari sisi penumpang dengan menekan tombol tertentu. Ini tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat terkena sanksi dari admin.

    Paycheck Farming:
    Kadang-kadang disebut mengeksploitasi waktu / uang. Money Farming adalah mengumpulkan paycheck jadi mengumpulkan Respect Point dan uang tanpa benar-benar bermain (AFK). Hal ini dilakukan dengan bug pria berjalan atau dengan mengikat yang menyebabkan karakter mereka bergerak dengan interval untuk menghindari kicker AFK dalam script. Ini tidak diperbolehkan di Grand City RP dan dapat terkena sanksi dari Admin.[/b]

      Waktu sekarang Mon Nov 20, 2017 2:32 am